Motor Langka - CB750 Police



Pecinta Honda khususnya varian CB pasti memiliki model-model impian. Dan diantara deretan model idaman tersebut, bisa jadi terselip model CB750. Model ini diklaim sebagai salah satu tonggak sejarah Honda di bidang teknologi dengan mengenalkan transverse, overhead camshaft hingga mesin empat silinder segaris. Tak heran jika Honda CB750 masuk ke dalam AMA Motorcycle Hall of Fame Classic Bikes, �Greatest Motorbikes Ever� dari Discovery Channel, masuk ke dalam The Art of the Motorcycle exhibition dan ada di National Motor Museum Inggris. Nah, varian paling langka di keluarga CB750 adalah yang satu ini, CB750P/KO Police Edition. Jadi sekarang, gimana kalau kita langsung aja menelaah lebih detail model yang satu ini.

Speedometer Terintegrasi
Menyimak dari tulisan yang tertera di penujuk kecepatan, model yang satu ini sepertinya diproduksi untuk pasar Jepang dan Asia. Desainnya sendiri sebelas dua belas dengan desain speedometer di era CB77 model jarum yang terintegrasi dengan rumah lampu depan.

Tombol Ergonomis
Deretan tombol-tombol untuk mengatur lampu sein dan mengaktifkan lampu utama diyakini cukup ergonomis dan mudah dijangkau.

Kotak Penyimpanan
Kotak ini berfungsi sebagai kompartemen penyimpanan dokumen-dokumen yang kerap dibawa oleh Polisi saat bertugas. Selain itu kotak ini juga berguna sebagai alas saat sang petugas ingin menuliskan sesuatu, yang bisa disimak dari penjepit kertas di bagian atas. Sebagai penciri, di atas kotak dimaksud Honda juga mencangkokkan lampu berwarna biru.

Desain Sempurna
Layaknya sepeda motor Polisi, Honda juga mendesain berbagai peranti pendukung dengan sempurna tanpa mengganggu sang penunggang saat bermanuver. Sirine berdesain klasik dikaitkan pada bumper berhiaskan lampu di atasnya.

Bumper Belakang
Tidak hanya di depan, di buritan pun Honda juga mencangkok bumper sebagai pengaman. Bumper tersebut dikaitkan di fender belakang dengan muffler HM300.

Sirine Mekanis
Sirine pada sepeda motor di era itu masih menganut tipe mekanis yang mengandalkan tromol yang berputar saat bersentuhan dengan ban belakang. Untuk mengaktifkannya, tersedia hikitsuzukeru dediated lever yang berada di bawah tuas kopling.











(sumber:http://motormobile.net/more.php?id=893.html)